29 Mei 2013

Marina UV White ekstra SPF 15 : Perlindungan Optimal dari 94% Sinar UV



Bismillahirrohmanirrohim
Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti lomba review sebuah produk di blog. Well, setelah hampir dua tahun ngeblog, banyak info lomba serupa yang pernah saya lihat, namun saya urung mengikutinya karena belum pernah menggunakan produk tersebut dan of course sudah mepet deadline.
Kali ini saya berani mengikuti karena memang pernah menggunakannya dan mungkin juga terbilang sering. Ya, this is Marina Hand & body Lotion. Sejak saya duduk di bangku sekolah dasar dan mulai ganjen, saya mulai menggunakan marina. Marina Hand & Body Lotion paling banyak dijual di tempat tinggal saya karena selain kualitasnya yang bagus, harganya juga ramah terhadap semua kalangan. And now, marina hadir dengan varian baru, Marina UV White ekstra SPF 15. Kenapa harus ada perlindungan terhadap sinar UV? Kenapa juga harus mengandung yoghurt? Lantas apa manfaatnya untuk kulit kita?
Oke, kita bahas satu-satu ya.

Sekilas tentang Marina UV White ekstra SPF 15
Kandungan
Marina UV White ekstra SPF 15 memiliki kandungan yang komplit untuk melindungi kulit kita setiap hari. Kandungannya terdiri dari SPF 15, PA+, yoghurt dan vitamin B3.

Kemasan
Marina Hand & Body Lotion hadir dengan varian kemasan 100 ml, 200 ml dan 500 ml. Kita bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan kita. Untuk persedian di rumah, marina 500 ml nampaknya sangat cocok. Isinya yang lebih banyak bisa menghemat kantong karena tidak cepat habis. Tapi, jika ingin menjadikan marina sebagai sahabat di perjalanan, marina kemasan 100 ml sangat tepat untuk dijadikan pilihan karena lebih simple.




Tekstur lotion
Tekstur lotion marina lembut, tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Setelah digunakan, marina akan dengan cepat melembabkan kulit.dan sudah tentu tidak terasa lengket di kulit.

Aroma
Hmmm, karena salah satu ingredientnya yoghurt, maka wangi marina sangat yummy. Aromanya yang segar dengan seketika mencharger semangat kita untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Oya, wanginya juga tahan lama loh.

Kenapa Harus Memakai Marina UV White ekstra SPF 15?

Sudah menjadi kodrat seorang perempuan jika dia (termasuk saya) selalu ingin tampil cantik. Tak hanya cantik wajah, melainkan cantik seutuhnya atau dengan kata lain seluruh tubuh. Saya pribadi, ingin tampil untuk meningkatkan rasa percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Apalagi setelah menikah saya dituntut untuk selalu tampil cantik di hadapan suami agar dapat pahala sekaligus kasih sayang yang plus dari suami.

Dan kulit merupakan salah satu elemen kecantikan dari seorang perempuan. Mana ada sih wanita yang ingin kulitnya busik, belang, dan tidak sehat? Setiap perempuan pasti mendambakan kulit putih, lembut, dan terawat. Karena itulah sebagai seorang perempuan kita dituntut untuk menjaga karunia yang telah Pencipta kita berikan dengan sebaik-baiknya. Kulit manusia terdiri dari beberapa jenis, ada yang berminyak, kering, sensitif, dan normal. Saya termasuk yang memiliki kulit sensitif. Alhamdulillah, sejak saya kecil, saya sudah terbiasa berhijab, jadi yang sering menjadi masalah saya adalah kulit telapak tangan yang tidak terlindungi. Karena kulit saya sensitif dan putih, setiap kali terkena sinar matahari yang cukup lama, warnanya akan berubah sedikit gelap. Akhirnya, kulit tangan saya belang bukan main. Selain itu, di musim kemarau, kulit saya sering pecah-pecah yang menyebabkan kulit kaku dan menimbulkan rasa gatal. Oh, No!

Dalam fungsinya sebagai indera peraba, kulit juga memegang peranan penting sebagai alat eksresi dan sebagai pelindung bagian tubuh bagaian dalam. Menyadari fungsinya yang vital, sudah sepantasnya kita menjaga kulit kita agar tetap sehat. Salah satunya adalah menjaga kulit agar terhindar dari sinar UV dan radikal bebas.

Sinar Ultraviolet (UV) adalah sinar tidak tampak yang merupakan bagian energi yang berasal dari matahari. Sinar Uv sebenarnya sangat bermanfaat bagi tubuh terutama sebagai pembantu dalam pembuatan vitamin D dalam tubuh kita. Namun dalam kadar yang berlebihan, sinar uv sangat berbahaya. Efeknya bisa membakar kulit hingga menimbulkan flek hitam, penuaan dini dan yang lebih parah lagi bisa menimbulkan kanker kulit.

Sinar UV dibagi 3,
Sinar UV-A
UV-A adalah sinar UV yang paling banyak menimbulkan radiasi. UV-A menembus kulit lebih dalam dari UV-B dan bekerja lebih efisien. Radiasi UV-A menembus sampai dermis (lapisan kedua dari kulit) dan dapat merusak serat-serat yang berada di dalamnya. Kulit menjadi kehilangan elastisitas dan berkerut.  Radiasi UV-A dulu diperkirakan memiliki efek yang kecil terhadap kerusakan kulit, tapi sekarang studi menunjukkan bahwa UVA merupakan penyumbang utama kerusakan kulit dan kerutan.




Sinar UV-B
Sinar UV-B biasanya hanya merusak lapisan luar kulit (epidermis). Sinar ini memiliki intensitas tertinggi antara jam 10:00 dan 14:00 saat sinar matahari terang. Sebagian sinar UV-B matahari terblokir oleh lapisan ozon di atmosfer. UV-B tidak menembus kaca.
Dalam jumlah kecil, radiasi UV-B bermanfaat untuk sintesis vitamin D dalam tubuh, tetapi paparan berlebihan sinar ini dapat menimbulkan kulit kemerahan/terbakar dan efek berbahaya sintesis radikal bebas yang memicu eritema dan katarak. Sinar UV-B juga dapat menyebabkan kerusakan fotokimia pada DNA sel sehingga memicu pertumbuhan kanker kulit.

Sinar UV-C
Radiasi UV-C menimbulkan bahaya terbesar dan menyebabkan kerusakan terbanyak. Namun untungnya, mayoritas sinar ini terserap di lapisan ozon atmosfer

Sedangkan Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan satu buah elektron dari pasangan elektron bebasnya, atau merupakan hasil pemisahan homolitik suatu ikatan kovalen. Radikal bebas dapat dihasilkan dari hasil metabolisme tubuh dan faktor eksternal seperti asap rokok, hasil penyinaran ultra violet, zat pemicu radikal dalam makanan dan polutan lain.

Pada umumnya semua sel jaringan organ tubuh dapat menangkal serangan radikal bebas karena di dalam sel terdapat sejenis enzim khusus yang mampu melawannya, tetapi karena manusia secara alami mengalami degradasi atau kemunduran seiring dengan peningkatan usia, akibatnya pemusnahan radikal bebas tidak dapat terpenuhi dengan baik, maka kerusakan jaringan terjadi secara perlahan-lahan. Contohnya: di kulit menjadi keriput karena kehilangan elastisitas jaringan kolagen serta otot, terjadinya bintik pigmen kecoklatan /flek, pikun, parkinson, Alzheimer karena dinding sel saraf yang terdiri dari asam lemak tak jenuh ganda merupakan serangan empuk dari radikal bebas.


Hiiyy, melihat fakta di atas kita pasti khawatir akan kesehatan kulit kita, kan? Tapi kita nggak perlu khawatir lagi karena Marina UV White ekstra SPF 15 bisa memberikan perlindungan optimal setiap hari untuk kulit kita. Hal ini karena kandungan dalam Marina UV White ekstra SPF 15 sangat komplit untuk melindungi kulit kita. .

Apa Saja Kandungannya dalam Marina UV White dan Apa Manfaatnya?

  1. SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari.
    SPF, singkatan dari Sun Protection Factor, seringkali disalah-artikan sebagai faktor pengali berapa lama kulit kita terbakar matahari, misalnya bila kulit kita terbakar matahari setelah satu jam berada di bawah terik matahari, maka SPF 48 berarti kulit kita akan bertahan selama 48×1 jam=48 jam. Tapi asumsi umum ini sebenarnya salah. Menurut US FDA [1], SPF didefinisikan sebagai:
SPF is a measure of how much solar energy (UV radiation) is required to produce sunburn on protected skin (i.e., in the presence of sunscreen) relative to the amount of solar energy required to produce sunburn on unprotected skin. As the SPF value increases, sunburn protection increases.
Jadi pada dasarnya angka SPF menunjukkan seberapa kuat sunscreen yang kita pakai untuk memberikan perlindungan dari sunburn, tanpa memberikan informasi apapun mengenai waktu. Apakah SPF 15 sudah cukup untuk melindungi tubuh kita? Pada dasarnya SPF 15 sudah cukup karena optimal melindungi  kulit kita dari 94% sinar UV.
    2.PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit
    PA (protection grade) memperlihatkan perlindungan tabir surya pada radiasi UVA. PA dinyatakan dengan tanda +, seperti PA+, PA++, atau PA+++. Semakin besar tanda plus yang tertera, semakin kuat juga perlindungan yang diberikan tabir surya.

    3. Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata
    Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dan dapat dibuat dari susu apa saja, bahkan susu kacang kedelai. Yoghurt mengandung probiotik, bakteri baik yang membantu proses pencernaan.
    Yogurt juga kaya kandungan protein, vitamin B12, kalsium, Pantothenic Acid, Potasium, Seng, Riboflavin dan fosfor, serta masuk dalam kategori makanan yang sangat rendah lemak dan kolesterol.
    Tak hanya enak di mulut, ternyata yoghurt khasiat lain yang wajib diketahui.
Tangan kiri menggunakan marina dan tangan kanan
 tidak menggunakan marina. Kelihatan kan bedanya?
Tangan kiri tampak lebih putih
Antara lain, menjaga kehalusan dan kelembutan kulit.  Yogurt juga mengandung probiotik yang membantu sistem pencernaan untuk berfungsi dengan lebih baik sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi dengan maksimal. Karena itu, konsumsi yogurt bersama dengan diet makanan yang tinggi vitamin, mineral dan protein akan membuat kulit terjaga kehalusan, kelembutan dan elastisitasnya.







Nah, bagaimana? Komplit pake banget kan kandungannya? Buat temans yang sering beraktifitas di luar rumah, saya sarankan untuk mencobanya. InsyaAllah Marina UV White ekstra SPF 15 bisa memberikan perlindungan optimal untuk kulit dari bahaya sinar UV sekaligus menutrisinya agar tetap sehat.


Marina UV White ekstra SPF 15



Sumber Referensi
http://www.pusatseo.blogspot.com
wikipedia.com


Postingan ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan Sahabat Marina

3 komentar:

  1. Wahhh keren banget ulasannya...

    Salam kenal ya...
    Nenden :D

    BalasHapus
  2. makasih ya udah ikutan.
    yuk rawat terus kulitnya :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejakmu di sini :)
Thanks for coming