14 April 2014

Asus Notebook Terbaik dan Favoritku


Asus notebook terbaik dan favoritku- Asus is the one and fisrt. Maksudnya, Asus adalah notebook pertama yang saya miliki dan satu-satunya yang saya miliki. Tapi tidak untuk suami, notebook ini adalah notebook kedua yang dia miliki setelah notebook sebelumnya raib digondol maling. Tipe notebook Asus yang kami (saya dan suami) miliki adalah Eee PC 1215B. Terhitung sejak bulan Juni 2011 kami memiliki notebook Asus ini. Berarti sudah hampir 3 tahun kami memakainya. Hal pertama yang menjadi pertimbangan kami ketika membelinya adalah harganya yang ramah di kantong namun memiliki fitur dan spesifikasi yang bagus.

Asus Eee PC 1215B menggunakan Prosesor AMD APU Brazos E350 dan AMD Radeon HD 6310 Dual Core CPU Exellent Graphics Performances. Untuk port USBnya sendiri, notebook ini mempunyai dua port USB 2.0 dan satu port USB 3.0. Tersedia pula port HDMI dengan resolusi 1080p yang membuat saya bisa menyambungkan notebook ini ke layar LCD yang lebih besar. Asus Eee PC 1215B juga memiliki 2 slot RAM dengan harddisk bawaanya 320GB. Menurut saya, kapasitas memori yang cukup besar untuk menyimpan berbagai macam file. Notebook ini juga dilengkapi wifi dan bluetoooth yang membuat kita bisa melakukan konektivitas ke internet.
Go Anywhere in Style

Saya sendiri, sejak pertama kali melihatnya, sudah jatuh cinta pada warna hitam glossy di seluruh bodynya yang mantap dan terkesan tangguh. Keybboard dan touchpadnya juga nyaman untuk digunakan. Selain itu layarnya yang berukuran 12 inchi sangat cocok untuk saya. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.
si hitam glossy

Untuk pemakaiannya sendiri, notebook Asus ini dipakai oleh dua orang sekaligus. Saya dan suami saya. Biasanya, saya menggunakannya untuk nulis, buka-buka internet, nonton video, dan kadang-kadang main game. Sementara itu, suami saya sering memakainya untuk programming. Menyelesaikan tugas kantor dan pernah juga digunakan untuk membuat aplikasi ketika suami menyusun skripsinya. Sejauh ini, notebook Asus yang saya miliki belum pernah ngadat. Digunakan untuk aktivitas apa pun notebook Asus ini bisa diandalkan. Jarang sekali lemot dan ngehang. Selain itu, sampai sekarang keyboardnya masih awet dan mesinnya juga tangguh.

Satu hal yang sangat saya suka dari Asus ini adalah baterainya yang tahan lama. Dengan profesi saya sebagai ibu rumah tangga dengan satu anak, maka saya kerap menggunakan notebook ini sambil mengasuh si kecil. Menggunakannya di tempat di tidur bahkan sampai selonjoran di lantai. Meskipun tidak sambil di carger, baterai Eee PC 1215B ini tahan lama sehingga sangat membantu saya untuk menyalurkan hobby menulis saya tanpa menggangu kewajiban merawat anak. Saya juga sering menggunakan notebook Asus ini untuk nulis, buka internet dan nonton video secara bersamaan. Biasanya hal ini saya lakukan ketika si kecil mulai rewel dan minta diperhatikan. Saya nulis sementara si kecil anteng nonton video di worksheet yang ukurannya saya minimize.

Untuk Spesifikasi lengkap Asus Eee PC 1215B bisa dilihat di tabel ini,


Sistem Operasi
Windows 7 Home Premium
Layar
12.1” LED Backlight WXGA (1366x768)
CPU
AMD APU E350 1.6 GHz (dual core) Processor
Grafik
AMD Radeon HD 6310
Memori
DDR3, 2 x SO-DIMM, 2GB/3GB/4GB
Storage
320 GB HDD
Wireless Data Network
WLAN 802.11 b/g/n @2.4 GHz
Bluetooth V3.0 + HS(optional)
Kamera
0.3 MP kamera
Audio
Hi-Definition Audio CODEC
Stereo Speakers
High Quality Mic
Interface
1 VGA Connector
2 USB 2.0
1 USB 3.0
1 LAN RJ-45
1 HDMI
2 Audio Jack (Headphone/ Mic-In)
1 Card Reader
Baterai
6 Cell 56Wh Li-ion Battery
Dimensi
296 x 203 x 38 mm
Berat
1.45 Kgs
Warna
Hitam, Merah, Silver

Sumber : www.asus.com

Setelah 3 tahun menggunakan Asus Eee PC 1215B saya merasakan banyak manfaat dan kemudahan. Karena itu, notebook ini adalah notebook terbaik versi saya.

Oke, Bagi temans yang mau membeli notebook, Asus Eee PC 1215B bisa menjadi pilihan yang tepat karena notebook ini memiliki banyak kelebihan.
  1. Memiliki dimensi yang mendukung untuk mobilitas.
    Ukuran layar yang pas,body yang tipis, dan berat yang hanya satu kilo membuat Asus Eee PC 1215B mudah untuk dibawa kemana pun.
     
    Dimensi Eee PC 1215B
  2. Keyboard yang nyaman digunakan dan awet. Belum pernah eror sampai saat ini.
    Keyboard Eee PC 1215B

  3. Baterainya tahan lama. Setelah 3 tahun digunakan, masih tahan samapi 3 jam dengan penggunaan yang lumayan banyak.
  4. Menggunakan Prosesor AMD APU Brazos E350 dan AMD Radeon HD 6310 Dual Core CPU Exellent Graphics Performances hingga kinerjanya lebih tangguh dan cepat. Untuk model terbaru, prosesornya malah sudah di uprage menjadi AMD APU Brazos E450 dan AMD Radeon HD 6320 .
  5. Memiliki port HDMI 1080p
    Port HDMI
  6. Tersedia Wifi dan bluetooth
  7. Dijual dengan harga yang terjangkau.
    Ketika saya membelinya, notebook ini seharga Rp. 3.500.000,-

Dengan semakin banyaknya produsen gadget yang bersaing di pasar Indonesia. Tentunya kita harus lebih pintar memilih gadget mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong kita. Tidak ada salahnya mencoba notebook terbaik dan favoritku, Asus Eee PC 1215B.

Khoiry juga suka notebook Asus
Easy to Learn, Easy to work, Easy to play with Asus Eee PC

2 komentar:

  1. saya pake dell, keren juga atuh , gag pernah mati cuma sleep aja..... :D
    selamat malam gan/sis happy blogging

    BalasHapus
  2. ASUS emang kereeen yah, sayang saya gak punya :p dulu waktu saya beli netbook belum tau kalau ASUS sekeren ini, hihi.. Mak itu notebook yang dipegang Khoiry gak dalam keadaan nyala kan? Kalau nyala, alasin pakai bantal ya mak..jangan langsung nyentuh kulit..radiasinya gak bagus :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejakmu di sini :)
Thanks for coming