18 Februari 2015

Manfaat Beberapa Masker dari Bahan Alami Bagi Wajah


Back to Nature atau gerakan hidup kembali ke alam santer dikampanyekan akhir-akhir ini. Dari mulai gaya hidup yang lebih menghargai lingkungan, seperti lebih memilih menggunakan sapu tangan daripada kertas tisu, mengkonsumsi makanan non MSG, beralih menggunakan obat-obatan herbal sampai menggunakan kosmetik yang alami.
Setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat, sebagian wanita memutuskan untuk mempercantik wajah mereka dengan cara instan dan tidak repot, seperti operasi wajah, suntik vitamin, menggunakan produk kecantikan, atau pergi ke dokter kecantikan. Namun cara-cara instan tersebut memiliki efek samping yang tidak bisa dihindari.
Untuk menghindari efek samping tersebut, kita bisa menggunakan kosmetik alami yang sebenarnya telah dicoba dan terbukti khasiatnya sejak dulu. Seperti membuat masker -masker alami untuk perawatan kulit wajah. Ada beberapa jenis, tergantung jenis dan kebutuhan kulit kita.
credit
  • Masker Putih Telur dan Madu
Putih telur dan madu biasanya di gunakan untuk wanita yang memiliki kulit normal, kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi sangat membantu mencerahkan, melembutkan dan menyegarkan wajah. Caranya mudah hanya dengan mencampur putih telur dengan madu lalu oleskan merata di wajah, tunggu hingga mongering dan wajah terasa tertarik setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Selain madu Anda bisa mencampurnya dengan wortel, tomat atau bengkoang.
  • Masker Alpukat dan Putih Telur
Putih telur di campur dengan alpukat diperuntukkan bagi wanita yang memiliki kulit kering, disebabkan oleh kekurangan kadar minyak atau sering berada diruangan ber AC. Alpukat yang mengandung antioksidan, asam amino, dan minyak esensial dapat membantu melebabkan kulit Anda. Gunakanlah alpukat yang sudah matang, haluskan dagingnya lalu tambahkan putih telur ayam kampong lalu aduk hingga merata. Oleskann pada keseluruhan wajah, tunggu hingga mongering lalu bilas dengan air hangat kemudian basuh dengan air dingin.
  • Masker Putih Telur dan Lemon
Bagi wanita yang memiliki kulit berminyak lemon baik untuk Anda karena mengandung magnesium, vitamin C, dan sebum yang dapat menghilangkan minyak di wajah Anda. caranya sangat mudah yaitu campur hasil 3 buah perasan lemon dengan putih telur ayam kampong, aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah kecuali sekitar mata dan bibir, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Lemon juga dapat Anda ganti dengan mangga, apel dan papaya.
  • Masker Putih Telur dan Mentimun
Timun baik untuk kulit yang berjerawat akibat pori-pori tersumbat oleh minyak, sel-sel kulit mati, dan kotoran dari luar yang menjadi sarang bakteri pada wajah. Kandungan astringen pada mentimun berfungsi sebagai tonik wajah. Dengan cara mudah Anda sudah akan mendapatkan kulit sehat yaitu gunakan timun bersih dengan ukuran sedang, parut dan campurkan parutan tersebut dengan putih telur, oleskan pada wajah lalu diamkan beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih.
Itulah beberapa manfaat dan jenis dari masker dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit wajah yang bisa Anda gunakan sendiri di rumah, atau Anda bisa membeli produk masker yang berbahan alami seperti diatas. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk mempercantik diri kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejakmu di sini :)
Thanks for coming