15 Agustus 2015

Beramal Jariyah dengan Souvenir Islami



Dalam bukunya, Risalah Khitbah, Yahya Abdurrahman menjelaskan bagaimana proses menuju pernikahan yang sesuai dengan tuntunan syara'. Pernikahan adalah proses yang suci, hendaknya jalan menuju kesana adalah jalan yang baik pula. Beliau menjelaskan bagaimana caranya memilih pasangan hidup, proses taaruf, khitbah, hingga teknis menyiapkan acara walimatul ursy. Secara rinci beliau menjelaskan tata cara yang sesuai syariah hingga ke hal-hal kecil seperti undangan dan souvenir pernikahan. Undangan dan souvenir pernikahan sebaiknya adalah barang yang tidak hanya bisa dipakai sekali saja kemudian dibuang, tapi sebaiknya barang yang memiliki kemanfaatan yang cukup besar.
Hal-hal yang berbau islami dan syariah dewasa ini semakin menjamur. Bank syariah, pegadaian syariah, jilbab sya'i dan sekolah islam terpadu banyak kita jumpai. Kini pun banyak pasangan muslim yang menikah dengan tata cara islami, contohnya dengan memisah tempat acara walimatul usry laki-laki dan perempuan atau dengan memberikan souvenir islami untuk tamu undangan. Bagi pasangan yang ingin menikah dan menginginkan souvenir pernikahan yang islami, kini tak perlu risau dan susah lagi. Ada banyak penyedia souvenir.islami yang bisa menjadi pilihan kita. jenis souvenirnya pun beragam, buku doa-doa, tasbih, buku panduan pernikahan dan bros cantik.

Memberi souvenir islami bisa menjadi amal jariah bagi kita karena kemanfaatannya yang banyak dan lama. Ketika kita mempermudah seseorang melaksanakan ibadah dengan menyediakan sarananya seperti tasbih dan buku doa, kita akan mendapat pahala yang besar.

Dari Abu Hurayrah, bahwa Rasulullah bersabda, ‘Jika manusia mati maka terputuslah amalnya, kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang mendoakannya’ (Riwayat Bukhari dan Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a berkata bahwa Rasulullah SAW telah bersabda: Siapa yang menyeru kearah hidayah dan pekerjaan yang baik, dia akan mendapat pahala sama banyak dengan pahala orang-orang yang mengikutnya. Dan tidak mengurangi sedikit pun pahala orang-orang yang mengikutinya. Begitu juga, sesiapa yang menyeru kejalan kesesatan, dia akan mendapat dosa sepertimana dosa orang-orang yang mengikuti kesesatan itu. Dan karenanya tidaklah berkurangan dosa orang-orang yang mengikutinya itu. (HR. Muslim) 
 
Salah satu penyedia souvenir islami adalah refiza souvenir. Refiza melayani pembelian secara langsung dan online. Produk yang ditawarkannya  beragam dengan kualitas yang terjamin.

Salah dua andalan souvenir yang dijual Refiza adalah tasbih dan buku yasin.

Salah satu tasbih yang dijual Refiza

Tasbih yang bisa kita pilih beraneka warna, bentuk dan bahannya. Harganya bervariasi, dari Rp. 6000 hingga Rp. 120.000. Meskipun Rasulullah berdzikir dengan menggunakan garis-garis di jarinya, namun di Indonesia tasbih lazim digunakan sebagai alat bantu untuk berdzikir. Jumlah bulirnya disesuaikan dengan lafadz kalimat thoyibah yang harus kita baca. Biasanya 33 atau 99. Karena bentuknya yang cantik, tasbih yang beruran kecil bisa juga kita gunakan sebagai gelang tangan. Oya, untuk pembelian Rp. 100.000 ke atas, Refiza mengemas tasbihnya dengan kemasan akrilik yang tak kalah cantik.
Tasbih berbagai bahan yang bisa kita pilih

Sedangkan buku yasin, biasanya digunakan sebagai souvenir dari acara tahlilan orang yang meninggal.
buku yasin yang cantik

Isinya berupa doa-doa pilihan dan surat yasin. Buku yasin yang diproduksi Refiza beda dari yang lain. Tampilannya lebih cantik dan lucu, menurut saya. Selain tasbih dan buku yasin, kita juga bisa memesan souvenir lain seperti undangan pernikahan, paper bag, amplop angpau hari raya, buku panduan pernikahan, sajadah, bros dan sebagainya.




Kalau temans berminat, ayo segera pesan! Cara pemesannya cukup mudah,
1. Hubungi cutomer service Refiza. Menurut pengamatan saya refiza cukup apik dalam memanage perusahaannya dan melayani pelanggan. Terbukti dengan customer servicenya yang berbeda untuk pemesan satuan dan paket.
customer service Refiza

2. Tunggu Rincian. Setelah kita memesan barang, Refiza akan merinci kembali pesanan kita. Hal ini dapat meminimalisisr kesalahan dalam pemesanan.  Karena kita bisa mengecek kembali souvenir yang telah kita pesan.

3. Konfrmasi pembayaran.

Cukup mudah kan? Selain belanja di websitenya langsung, kita juga bisa belanja di tokopedia agar keamanannya lebih terjaga. Karena sistem jual beli di tokopedia sangat menjaga kenyamanan para customer. Di tokopedia sendiri, kita akan melakukan pembayaran ke rekening milik tokopedia, dan penjual tidak akan memperoleh pembayaran sebelum ada konfirmasi sampainya barang dari customer.


Kenapa sih harus pilih Refiza?
Refiza memiliki beberapa keunggulan, diantaranya memberikan garansi selama 2 hari. Jika barang yang kita terima cacat atau rusak kita bisa menggantinya dengan barang yang baru. Refiza juga senantiasa mengontrol kualitas barangnya dan produk yang dijual di Refiza sangat unik karena diproduksi secara handmade.


Bagi temans blogger yang berdomisili di Surabaya, bisa langsung membeli ke tempat produksi refiza di Pacar kembang 5C1 No24c. Kec Tambaksari Surabaya – Jawa Timur. atau bisa juga datang ke agen-agen terdekat.

Sejak Oktober 2014, Refiza membuka peluang bisnis bagi kita dengan membuka kesempatan untuk menjadi agen dan reseller produk refiza. Syarat dan ketentuannya cukup mudah. Namun kita bisa memperoleh keuntungan dan kemudahan yang banyak. Menjadi agen atau reseller Refiza, tak ada minimum pembelian dan kita bebas menentukan harga jual. Refiza juga menyediakan fasilitas dropship bagi para reseller.

Nah, sudah tak bingung lagi kan untuk membeli souvenir islami dimana? Yuk beramal jariyah dengan menyediakan souvenir islami pada acara spesial kita!




6 komentar:

  1. saya juga ikutan, hihi gudlak mbak :)

    BalasHapus
  2. souvenir yang cantik dan bermanfaat, bagaimana kalau dari undangan juga merupakan souvenir yang bermanfaat pula, misalnya kaligrafi motivasi atau hadits di bagian luar undangan, jadi undangan sudah selesai tidak dibuang dan tetap bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh. hehe
      nanti bisa pesan ke refiza.com

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejakmu di sini :)
Thanks for coming