1 Mei 2014

Menangkap Berkah dengan Fruit Kepper

Setelah pindah ke Sumedang, banyak banget dari pihak keluarga atau tetangga yang sering nanya-nanya perihal pekerjaan suami. Saya sering bingung menjelaskannya seperti apa. Lha wong, tiap hari dia duduk manis di depan laptopnya. Saya bilang, suami saya kerja jadi programer komputer dan belajar membuat aplikasi atau game untuk android. Jadi ya, setiap hari kerjanya di depan laptop. Terus pertanyaan berlanjut kepada persoalan siapa yang ngegaji atau darimana bisa dapet uangnya? *ealaaaa, saya joged hawai dan salto mendingan. Orang-orang disini memang terbiasa dengan pekerjaan yang menguras banyak keringat. Melihat suami yang cuma nongkrong di kamar aja, ya jelas mereka heran. Untung mereka nggak ngira saya dan suami pelihara babi ngepet atau tuyul.*pingsan


Setelah 4 bulan berusaha, taraaaa akhirnya jadi juga game untuk andriod pertama yang berhasil suami rampungkan. Judul gamenya Fruit Keeper. Kenapa Fruit Keeper? ya karena permainannya juga nangkepin buah yang jatuh. :D

Sebenarnya saya kurang setuju ketika suami membuat game ini. Karena saya inginnya suami membuat game edukasi yang bisa memberikan banyak manfaat tak hanya dari sisi rekreasi saja. Jadi anak-anak bisa belajar dengan menyenangkan. Alhamdulillah banget kan, kalo bisa menolong para ibu untuk menemani anaknya belajar?

Lalu apa jawaban suami?
Itu proyek nanti. Sekarang masih belajar dulu kode programingnya seperti apa. Untuk yang pertama ini, mudah-mudahan bisa jadi pembelajaran untuk ke depannya.

Hmm, oke lah. Untuk mencapai kesuksesan itu memang butuh proses. Dan yang harus kita lakukan adalah sabar menjalani proses untuk mencapai kesuksesan itu sendiri.

Balik lagi ke game Fruit Keeper, karena postingan ini tujuannya memang bantu promosi. *nyengir kuda:P
Dalam game ini ada dua mode, yaitu Catch Mode dan Tap Mode.

1) Catch Mode. Rule dalam game ini adalah menangkap buah-buahan yang jatuh dari langit dengan traktor. Ceritanya, kita ini adalah petani buah yang sukses karena dalam satu ladang yang kita miliki, turun berbagai macam jenis buah. Hihihi :P

review catch mode

Rintangannya adalah kita hanya boleh menangkap buah-buahan yang masih mulus saja dan menghindari buah-buahan  jelek yang dilempar oleh burung yang terbang hilir mudik. Selain itu, kita juga nggak boleh nangkep kelelawar kalau nggak ingin nilai yang kita peroleh berkurang.

Untuk lanjut ke level selanjutnya kita harus melewati batas minimal peroleh nilai dari dua point, yaitu fruit points dan birds points. Friuts point akan kita dapatkan ketika kita berhasil menangkap buah-buahan yang bagus dan nilai ini akan berkurang ketika kita tak sengaja menangkap buah-buahan yang jelek.
Sedangkan Bird points akan kita dapatkan ketika berhasil menembak burung dengan buah-buahan berwarna hijau yang telah kita kumpulkan.

Life time akan berkurang dan bertambah lagi ketika kita berhasil menangkap gambar hati berwarna merah yang ikut turun di antara para buah. Oiya, untuk menggerakkan traktornya, kita cukup dengan menggoyangkan hp ke kanan dan ke kiri. Istilah kerennya tilt your phone.

2) Tap Mode. Rule dalam mode ini berbeda dengan yang catch mode. Dalam mode ini kita harus mencegah buah-buahan yang jelek dan kelelawar untuk sampai ke tanah. Karena itu kita harus meng-tap buah-buahan yang jelek dan kelelawar itu. Dalam mode ini, untuk lanjut ke level berikutnya hanya diharuskan melewati batas minimum fruit points. Karena nggak ada acara nembak-nembak burung dalam tap mode ini.

review tap mode

Oke, daripada penasaran, mending lansung download aja gamenya di Google Play ya atau temans bisa klik di sini.

Karena dalam game ini ada sebuah pelajaran hidup  yang bisa temans ambil.
Kalau kita ibaratkan traktor yang menangkap buah dengan hati kita, maka kita akan dapati bahwa dalam kehidupan, kita hanya boleh memasukan sesuatu yang baik ke dalam hati kita. Jika kita tak ingin nilai kehidupan kita berkurang.Namun dalam urusan ini tentu saja akan banyak rintangan yang harus kita singkirkan dan kita lewati.

Terima kasih sudah membaca dan mendownload ^^


Get it on Google Play


5 komentar:

  1. Keren. Pekerjaan suaminya itu pekerjaan terkeren karena bisa dekat dengan keluarga :)
    Klo omongan orang ... waaah sampe kiamat pasti adaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa aja yang nanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda. heem, bisa sama-sama terus. tapi kalau lagi kerja mah, tetep aja sibuk sendiri. :)
      Tutup telinga aja buat omongan orang yang bikin ngilu dan drop mah yaa :D

      Hapus
  2. hehe, keren pekerjaanya. sampai buat game.. aku mau coba ya teh gamenya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak kok ka, yang bisa buat game. suami cuma salah satunya.
      ayo ka, dicoba ya. kalau puas beri tahu teman. kalau tidak puas cukup beri tahu kami. hahhaha :D
      *mirip tukang baso bingits yaaaa?

      Hapus
  3. Wah, pelajaran hidupnya keren :) Aku setuju mbak, kalau bikin game edukasi pasti lebih keren yaaa..

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejakmu di sini :)
Thanks for coming