25 Desember 2014

Diet Sehat untuk Tubuh Langsing dan Bugar


Tampil menarik dengan tubuh yang langsing dan bugar adalah impian setiap perempuan. Tapi apa mau dikata ketika keadaan berkata lain. Berbagai hal seperti faktor keturunan, pasca melahirkan, dan kebiasaan makan yang sembarangan, terkadang memaksa seorang perempuan untuk puas dengan body yang sedikit over weight.

Namun, jika mengingat resiko kesehatan yang cukup besar bagi orang-orang dengan berat badan berlebih, maka kita perlu waspada. Olahraga dan diet dengan menjaga asupan makanan bisa menjadi solusi yang jitu.

You are what you eat. Idiom tersebut mengingatkan kita untuk menjaga asupan makanan sehari-hari. Tapi, jika terbiasa mengkonsumsi makanan dengan tingkat lemak jenuh tinggi seperti junk food, maka lama-kelamaan tubuh juga akan menurun kesehatannya. Kolesterol tinggi adalah salah satu bahaya yang mengancam kesehatan kita kalau tak segera mengubah kebiasaan makan yang buruk.

Tipe atau bentuk badan orang memang berbeda-beda. Tak semua orang punya “bakat” kurus, dan begitu juga sebaliknya. Tapi semua orang pasti bisa mengusahakan untuk punya tubuh langsing! Tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. Ya walaupun memiliki tubuh langsing bukan jaminan bebas dari penyakit, sih. Untuk menaikan dan menurunkan berat badan hingga mencapai berat yang ideal bukanlah perkara mudah. Banyak sekali yang masih berpikir kalau menaikkan berat badan itu lebih mudah timbang menurunkan berat badan. Makan dalam porsi besar dan sering saja tak cukup untuk memiliki tubuh ideal. Tubuh ideal adalah tubuh yang tak kelebihan atau kekurangan lemak, serta organ-organnya pun sehat. Untuk mendapatkannya tentu kita perlu asupan makanan yang cukup dan bergizi.
Banyak dari teman-teman saya melakukan diet ketat demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Olahraga keras pun hampir setiap hari dijalankan. Padahal, tubuh juga perlu asupan nutrisi dan juga istirahat yang cukup. Lalu, bagaimana caranya untuk menurunkan berat badan tanpa menyiksa tubuh? Sebenarnya cukup mudah, kok! Atur pola makan Anda. Termasuk jenis makanan dan asupan nutrisi yang Anda butuhkan sehari-hari. Berolahragalah secara teratur 3 kali dalam seminggu. Bagi yang tidak terbiasa berolahraga sebaiknya mulailah dengan olahraga ringan seperti jogging di pagi hari selama 30 menit. Setelah itu intensitasnya bisa ditingkatkan hingga pada level sedang.
Mengenai snack sehat, sudah pasti kita wajib untuk menjaga kebersihan dan kesegaran bahan makanan yang akan kita konsumsi setiap harinya. Jangan lupa bahwa makan pagi adalah waktu makan paling penting, karena itu tidak boleh sampai di lewatkan! Waktu makan sore yang menjembatani waktu makan siang dengan makan malam juga tidak kalah pentingnya. Sayangnya seringkali orang yang sedang dalam program diet melewatkan waktu ngemil. Padahal camilan itu bermanfaat untuk menunda lapar dan menghindarkan kita untuk makan besar sebelum waktu makan malam, lho! Tapi, pastikan yang Anda konsumsi adalah snack sehat, ya.
Salah satu favorit dan andalan saya ketika lapar di sore hari adalah snack sehat gandum. Gandum mengandung serat dan asupan protein yang tinggi. Jadi, kita akan punya cukup tenaga untuk menjalani sisa hari. Snack sehat berbahan dasar gandum rekomendasi saya adalah Fitbar. Varian kesukaan saya adalah snak sehat Fitbar Chocolate. Snack yang satu ini bebas kalori dan surprisingly rasanya enak! Selain di supermarket, minimarket, dan sekarang kita juga bisa pesan Fitbar secara online, nih, di www.kalbestore.com! Berkat Fitbar, kini  ngemil jadi aman dan tanpa rasa bersalah.

3 komentar:

  1. diet? nyimak aja, deh ... :)

    BalasHapus
  2. Info Menarik. Saya cari Pelangsing Alami yang bagus ada ngga sis?

    BalasHapus
  3. Jadi tidak semua orang bisa kurus ya? tergantung tipe badannya masing-masing...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan jejakmu di sini :)
Thanks for coming